Wednesday, October 14, 2015

TEORI ORGANISASI MODERN



Nama : Suryandaru
Kelas : 2ka30
Npm : 1A114533
Tugas 1
           
           Judul Kasus : Kasus tentang perusahaan.
(Adanyakonflik dalam suatu perusahaan yang biasa terjadi diantara individu dan sering                 juga konflik terjadi karena adanya masalah komunikasi yang kurang baik.Khusus nya antara atasan dan bawahan).
Contoh kasus:
      Penyebab masalah:
 Aksi mogok kerja para kru BRITISH AIRWAYS (BA) karena pembatalan penerbangan selama 3 hari.Mogok kerja tersebut dilakukan untuk memprotes rencana pengurangan ongkos operasional BRITISH AIRWAYSyang akan berdampak pada gaji pekerja.
   
     Yang bertanggung jawab:
WILLIE WALSH (Kepala Eksekutif BA)

     Kondisi saat ini:
Total 1.100 penerbangan BA dari sekitar 1.950 penerbangan yang di jadwalkan selama aksi mogok ini akan di batalkan. BA bertekad untuk menerbangkan setidaknya 60 % penumpang dengan mengandalkan para staff yang tidak ikut mogok. BA juga akanmenggunakan 22 pesawat dengan pilot dan kru dari delapan maskapai eropa lainnya.

     Carapenanggulangan:
1.      Membentuk suatu sistem informasi yang terstruktur agar tidak terjadi kesalahan dalam komunikasi.Misalnya, dengan membuat papan pengumuman atau pengumuman melalui loudspeaker.
2.      Membuat komunikasi 2 arah antara atasan dan bawahan menjadi lancar dan harmonis.Misalnya,dengan membuat rapat rutin ,karena dengan komunikasi melalui rapat rutin akan mengurangi masalah di lapangan.
3.      Beri pelatihan dalam hal komunikasi kepada atasan dan karyawan,pelatihan akan memberikan pengetahuan dan ilmu baru bagi setiap individu dalam organisasi dan meminimalkan masalah dalam hal komunikasi.           
                                                                                                                                      

No comments:

Post a Comment